da Manfaat Puasa Melangsingkan Tubuh | BorneoS.F
Real Street Assalult clothing
Home » , » Manfaat Puasa Melangsingkan Tubuh

Manfaat Puasa Melangsingkan Tubuh



Manfaat Puasa Melangsingkan Tubuh


            Dr Hamid Al-Badari menyatakan, “Diantara manfaat puasa adalah fungsin melangsingkan tubuh (diet) serta secara perlahan menurunkan berat badan. Diet fisik memberikan manfaat besar bagi semua orang untuk membakar lemak (pada tubuh) yang mendorong timbulnya berbagai penyakit berbahaya. Manakali hati dipenuhi lemak, pembengkakan (kegemukan) bertambah dan (berarti) memperlemah kerja jantung; kadar lemak pada pancreas memicu timbulnya berbagai penyakit kencing manis, ginjal, dan liver. Kadar lemak pada hati dan pancreas akan mendorong timbulnya pelbagai penyakit kronis.
           
               Selanjutya Dr Hamid mengemukakan menganai manfaat puasa yang berfungsi menurunkan tekanan (darah tinggi), “ Kita bisa memperhatikan orang orang yang menderita tekanan (darah tinggi) pada bulan Ramadhan berangsur turun. Hal ini karena minimnya komsumsi makanan serta ketahanannya untuk tidak asal makanan.”

            Namun demikian, puasa tidak lepas dari factor resiko terhadap beberapa penyakit,lain, seperti penyakit karena usia (ketuaan), kencing manis (jika penderitanya kurus kering), atau  penyakit jantung koroner yang diikuti  kondisi lemah secara keseluruhan. Demikian pula demgan kondisi daya tahan tubuh yang lemah. Teerdapat banyak yang disebabkan oleh kelelahan seperti penyakit penyakit TBC, kurang darah (anemia), paru-paru, lemah jantung serta diare yang disertai mual, mencret dan muntah-muntah akibat kekurangan zat zat cairan, luka lambung, usus dua belas jari, dan hernia (turun berok). Karena kondisi lapar pada penderita penyakit semacam ini akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Demikian pula penyakit maag yang pasa umumnya membutuhkan banyak minum air putih dan penurunan kadar tekanan darah; konstruksi tubuh  lemah dalam masa penyembuhan setelah mejalani proses operasi, mengalami tekanan tekanan kejiwaan dan saraf pasca kelahiran dan menyusui. 

loading...

0 komentar :

Post a Comment