da Estalex tablet | BorneoS.F
Real Street Assalult clothing
Home » » Estalex tablet

Estalex tablet

ESTALEX tablet salut selaput

Eperisone HCl


 Borneosf- Obat spasme muskoskeletal Estalex tablet

KOMPOSISI

Setiap tablet salut selaput mengandung Eperison HCl 50 mg

CARA KERJA OBAT

Eperisone HCl adalah suatu relaksan otot yang menstimulasi SSP. Obat ini bekerja pada medulla spinalis dan susunan saraf pusat tanpa menyebabkan efek sedative atau hipnotik dan memperbaiki gejala serebral atau spinal paralisis spastis seperti rigiditas, rasa kaku, dan kesulitan berjalan dengan cara menghambat reflex monosinaptik dan polisinaptik. Obat ini akan membantu rehabilitasi dari pasien pasien dengan paralisis spastis tertama bila dikombinasi dengan fisioterapi.

INDIKASI
Untuk pengobatan simtomatik terhadap keadaan keadaan yang berhubungan dengan spasme muskoskeletal.

DOSIS

Dewasa : 1 tablet (50 mg) Eperisone HCl 3 kali sehari.diberikan secara oral sesudah makan.
Dosis harus disesuaikan dengan umur pasien dan berat ringannya gejala penyakit.

PERINGATAN DAN PERHATIAN

1.      Umumnya : lemah, pusing, atau mengantuk dapat terjadi pada penggunaan obat ini. Hentikan penggunaan atau kurangi dosis bila timbul tanda tanda pertama tersebut. Pasien yang menggunakan obat ini dilarang mengendarai atau mengoperasikan mesin.
2.      Pasien dengan gangguan hati perlu perhatian khusus.
3.      Penggunaan pada wanita hamil dan menyusui
-         Keamanan pengguna selama kehamilan belum diketahui. Pada wanita hamil obat ini hanya digunakan bila keuntungan yang didapat lebih besar daripada resiko yang mungkin terjadi.
-         Obat ini sebaiknya tidak digunakan selama menyusui. Bila harus digunakan selama menyusui, pasien harus berhenti menyusui.
4.      Penggunaan untuk anak anak belum diketahui keamanannya.

EFEK SAMPING

-         Gangguan fungsi hati atau ginjal kadang kadang dapat terjadi, perhatian kedaan fungsi hati dan ginjal. Hentikan pengobatan bila terjadi kehamilan.
-         Jumlah eritrosit dan hemoglobin dapat menjadi abnormal. Lakukan pemeriksaan darah atau tindakan lain. Hentikan pengobatan bila terjad kelainan
-         Dapat terjadi kelainan dermatologi, seperti gejala ruam kulit.
-         Dapat terjadi gejala psikoneurotik seperti insomnia, sakit kepala, megnantuk, kekakuan, rasa kebas dan gemetar pada anggota gerak.
-         Dapat terjadi mual, muntah, anoreksia, perasaan tidak enak pada lambung, mulut erring, konstipasi, diare, nyeri perut, rasa penuh diperut, feses lunak atau gejala gangguan gastrointestinal.
-         Dapat terjadi anuresis, inkontinesia noktural, perasaan adanya residual urine atau gejala gangguan saluran kemih.
-         Dapat terjadi lemah, pusing, atau rasa lelah.
-         Dapat timbul kemerahan pada muka dan keringat.

KONTRAINDIKASI
Pasien yang hipertensi terhadap obat ini

INTERAKSI OBAT
Pernah dilaporkan terjadinya gangguan akomodasi okuler setelah penggunaan. Tolperisone hidroklorida, suatu senyawa yang mirip obat ini, bersama sama dengan  metokarbamol

CARA PENYIMPANAN
Simpan pada suhu kamar (25-300C) dalam wadah tertutup rapat dan hidarkan dari cahaya matahari.

KEMASAN
Dus, 5 strip @ 10 tablet salut selaput :
No. Reg. DKL0809218217A1


loading...

0 komentar :

Post a Comment