da obat Cedocard tablet | BorneoS.F
Real Street Assalult clothing
Home » » obat Cedocard tablet

obat Cedocard tablet

Informasi obat paten di borneo sf

CEDOCARD 5

Isosorbide Dinitrate 5 mg
Vasodilator koroner
Tablet

obat Cedocard - merupakan obat untuk mengatasi  Angina


KOMPOSISI
Tiap tablet mengandung
1,4 : 3,6-dianhydrosorbitol 2,5-dinitrate (Isosorbide Dinitrate)….5mg


URAIAN
CEDOCARD 5 melebarkan pembuluh pembuluh darah jantung dan bila diberikan secara sublingual, kemanjurannya sebanding dengan nitroglycerin, tetapi CEDOCARD 5 memberikan efek yang lebihlama dengan mulainya daya kerja yang hambpir sama.
Pemberian nitroglycerin (0,1 – 0,6 mg) secara  sublingual akan memberikan daya kerjanya setelah 1 – 3 menit, tetapi hanya beralangsung 20 – 30 menit. Sedangkan CEDOCARD 5 yang diberikan secara sublingual, daya kerjanya akan terlihat waktu kira kira 2 menit dan berlangsung selama 2 sampai 3 jam. Pemberian CEDOCARD 5 secara oral, daya kerja mulai dalam waktu 20 – 30 menit kemudian dan akan dipertahankan untkuk sekurang kurangnya 4 jam. Ceptatnya daya kerja yang diperpanjang dari CEDOCARD 5 disebabkan oleh lebih lambatnya proses peuraian oleh enzim enzim dibandingkan dengan nitroglycerin.


INDIKASI
Untuk pengobatan angina pectoris dan untuk pencegahan terjadinya serangan angina pda penderita penyakit jantung koroner menahun. Untuk pengobatan gangguan angina sesudah infakr miokardial.


POSOLOGI
Untuk serangan angina pectoris, 1 tablet dilarutkan perlahan lahan dalam mulut dibawah lidah.
Untuk pengobatan pencegahan, tergantung dari beratnya penyakit, 1 sampai 2 tablet 3 atau 4 kali sehari.
Untuk pencegahan serangan pada malam hari, 1 sampai 3 tablet sebelum tidur.


PERINGATAN DAN PERHATIAN
Pada umumnya CEDOCARD 5 tidak memerikan efek samping yang berarti, tetapi pada beberapa pendderita mungkin akan menimbulkan sakit kepala yang biasanya terjadi apabila menerima dosis harian sampai 40 mg atau lebih. Tetapi sakit kepala akan berhenti, bila dosis dikurangi hingga ½  tablet 3 x sehari dan tidak akan menimbulkan kembali gangguan sakit kepala, walaupun dosis dinaikkan lagi setelah beberapa hari.
Pada pengobatan jangka panjang dengan CEDOCARD 5 kepekaan terhadap sakit kepala akan hilang tanpa keharusan penyesuain dosis dan kerja memperlebar pembuluh pembuluh darah jantung tidak akan berkurang.


PENYIMPANAN
Simpan pada suhu dibawah 300C


JENIS OBAT
Obat Keras


KEMASAN
Box berisi 60 tablet dalam 6 strip @ 10 tablet.


loading...

0 komentar :

Post a Comment