da Tips Cara Makan yang Sehat | BorneoS.F
Real Street Assalult clothing
Home » » Tips Cara Makan yang Sehat

Tips Cara Makan yang Sehat


Cara makan yang sehat


            Ada kebiasaan buruk dan tidak dalam pola makan kita, yaitu makan kilat tanpa memberikan kesempatan kepada mulut mengunyah makanan dengan baik. Padahal makanan yang yang dikunyah mulut sampai hancur sangat membantu proses pencernaan dan memperlancar saluran saraf serta menjaga keseimbangan aktivitas tubuh secara keseluruhan.
             Banyak figure olahragawan dunia, dokter dan pelatih menyuruh murid muridnya agar mengunyah dengan baik suap demi suap makanan yang dikonsumsinya. Sebagai contoh pelatih Krajewski menyuruh muridnya agar mengunyah makanan dengan baik.  Setelah sebelumnya selalu mengalami kegagalan dalam setiap pertandingangulat, di hari berikutnya ia menjadi salah seorang olahragawan kelas dunia dan meraih gelar juara karena sering memenangkan pertandingan kejuaraan.

Makanan Yang Larut Di Mulut

            Terdapat beberapa jenis makanan yang telah tercerna di mulut dengan air ludahm seperti bahan bahan gula, tepungdan garam yang bisa dimakan dengan cepat ( tanpa perlu mengunyah . Lambung berupaya mencerna dan memisahkan jenis makanan ini, di samping makanan makanan jenis lain seperti daging dan sebagainya yang tidak tercerna oleh mulut. Kondisi tersebut akan menekan lambung serta alat alat pencernaan lainnya sebagaimana alat alat pembuangan tidak berdaya memproses pembuangan keluar tubuh.

            Banyak orang yang saraf kekuatannya habis akibat dari konsumsi makanan yang berlebihan. Gairah hidupnya memudar dan setiap kali akan bergerak harus terukur, bahkan ada di antara mereka yang tidak mampu bergerak setelah menkonsumsi makanan berat, butuh alat bantu untuk pindah dari satu tempat ke tempat lain. Ada pula yang bawaannya ingin tidur terus.

            Ya Allah, anugerahkanilah kami keinginan kuat untuk mengikuti sabda Rasul-Mu yang menyatakan, “Kita adalah kaum yang hanya makan di kala lapar dan ketika makan tidak sampai kenyang

Ringkasan :
a. Makan dengan mengunyah secara sempurna. Makanan yang terkunyah dengan baik dapat meringankan beban organ pencernaan yang bekerja tiap hari hampir tanpa henti.
b.  Makan makanan yang tercerna dimulut oleh air ludah seperti makanan yang mengandung gula, tepung dan garam. dapat dimakan dengan cepat tanpa mengunyah dengan sempurna tanpa membebani kerja organ pencernaan.
c. Makan tidak dalam jumlah yang berlebihan. Makan berlebih dapat menghambat gerak tubuh.
loading...

0 komentar :

Post a Comment