da Laxana | BorneoS.F
Real Street Assalult clothing
Home » » Laxana

Laxana

LAXANA tablet salut enterik

Bisacodyl



KOMPOSISI

Setiap tablet salut enterik mengandung Bisacodyl 5 mg


FARMAKOLOGI

Bisacodyl merangsang gerakan peristaltik dengan mengubah perpindahan cairan dan elektrolit menghasillkan penimbunan cairan di usus.


INDIKASI

Bisacodyl memudahkan buang air besar pada sembelit, sebelum dan sesudah operasi.


ATURAN PAKAI

Tablet harus diminum seceara utuh ke dalam keadaan utuh ke dalam keadaan lambung penuh atau kosong, degnan atau tanpa air. Hindari pemberian bersama antasida.
Dewasa dan anak anak > 12 tahun : 2 tablet dalam dosis tunggal diminum sebelum tidur untuk menghasilkan satu atau dua kali defekasi pada keesokan paginya, atau diminum ½ jam sebelum makan pagi untuk menimbulkan efek kira kira 5 jam kemudian. Pada keadaan konstipasi yang sulit diatasi, dosis ini dapat ditingkatkan menjadi 1 tablet.
Anak anak 6 – 12 tahun : 1 tablet sehari diminum sebelum tidur dan harus ditelan tanpa dikunyah.
Untuk menyiapkan pasien pada pemeriksaan radiografik dan abdomen atau penggunaan sebelum dan setelah operasi, tablet perlu dikombinasi dengan suppositoria supaya buang air besar dapat sempurna.


PERINGATAN DAN PERHATIAN

Jangan dikunyah, dipatahkan atau dihancurkan, jangan digunakan bersama antasida, minum soda, susu. Jangan digunakan pada keadaan sakit perut, mual atau muntah, hati hati pemakaian pada ibu hamil trimester I, ibu menyusui dan anak anak usia dibawah 4 tahun. Dianjurkan untuk berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu. Penggunaan terus menerus adtau terlalu sering dapat megnakibatkan ketergantungan terhadap laksatif.


EFEK SAMPING

Mual, kram usus, diare


KONTRA INDIKASI

-         Hipersensitif terhadap Bisacodyl
-         Pasien dengan kondisi operasi abdomen akut, appendicitis, pedarahan rektal gastrointestinal


INTERAKSI OBAT

Antasida Dapat merusak salut enterik tablet LAXANA. Dapat meningkatkan absobsi obat lain yang diminum bersamaan karena peningkatan retillitas dan menurunkan waktu transit.


PENYIMPANAN

Simpan pada suhu kamar (25-300C) dalam wadah tertutup rapat dan hindarkan dari cahaya matahari.


KEMASAN

Dus, isi 10 strip @ 10 tablet salut enterik
No.Reg. DTL9909211915A1

PT IFARS
loading...

0 komentar :

Post a Comment