da Manfaat Membasuh Wajah Ketika Berwudhu | BorneoS.F
Real Street Assalult clothing
Home » , » Manfaat Membasuh Wajah Ketika Berwudhu

Manfaat Membasuh Wajah Ketika Berwudhu




Manfaat Membasuh Wajah Ketika Berwudhu


            Mambasuh wajah sedikitnya tiga kali setiap berwudhu dapat menghilagkan debu dan bakteri yang menempel, karena menjamin kebersihan kedua mata dan menjaga keselamatan serta menghindari mata dari penyakit trahum dan radang mata. Di damping itu, membasuh wajah juga dapat membuat kulit bersih dan bugar serta mengembalikan jaringan jaringan kilit wajah yang merupakan cermin seseorang, sehingga wajah orang muslim tampak selalu ceria dan berbinar.

          Membasuh wajah setiap kali berwudhu di dalamnya terkandung sebuah pesan moral agar kita tatkala menjalankan shalat dalam keadaan wajah sehat dan bersih. Sebab wajah merupakan bagian penting dari tubuh seseorang. Seseorang bisa kita baca apakah orang itu senang atau sedih terlihat dari wajahnya.

          Membersihkan wajah secara sekilas memang seperti kegiatan yang remeh. Akan tetapi kegiatan yang satu iNi tidak bisa diabaikan karena kecantikan kulit berawal dari perawatan kebersihannya. Kerena itu, ketahilah cara membersihkan wajah yang benar sehingga kulitpun memjadi sehat:
Manfaat Membasuh Wajah Ketika Berwudhu             Pertama gunakan pemberbersih yang seuai dengan kulit. Kenali jenis kulit terlebih dahulu. Untuk kulit kering, gunakan pembersih yang mengandung pelenbab sehingga kulit tidak terasa kering, kencang dan ketat sesedahnya. Pembersih dengan tekstur susu lebih sesuai karena sangat lembut.
          Untuk kulit berminyak gunakan pembersih yang mampu menghilangkan kelebihan menyak sekaligus mengontrol aktivitas kerja kelejar minyak (sebum), yang biasanya berbentuk gel (cleansing gel). Dapat juga mengunakan pembersih yang mengandung AHA untuk membuka sumbatan pori yang tertutup oleh minyak dan kotoran.
          Kedua, menggunakan toner tidaklah mutlak. Memang toner bermanfaat untuk mengankat sisa kotoran pada kulit yang tidak terangkat oleh pembersih. Jika kulit anda kering, sangat kering maupun sensutif penggunaan toner tidaklah dianjurkan karena alcohol yang terkandung dapat menyebabkan kekeringan maupun iritsi kulit.
          Ketiga, gunakan suhu air yang tepat. Penggunaan air dingin ketika pagi hari menyegarkan kulit dan nengencangkan kulit, akan tetapi hanya sementara, jikankulit sensitive ataupun kulit tipis akan menyebabkan kulit wajah menjadi shock akibatnya akan timbul reaksi akergis mupun iritasi. Sebaliknya air yang terlampau pamas pun akan membuat kilit mengalami iritasi. Sebaiknya gunakan air hangat, karena dapat membersihkan kotoran kulit secara lebih menyeluruh. Uap dari air hangat mampu membula pori pori kulit.




loading...

0 komentar :

Post a Comment