da Manfaat Membasuh Wajah Ketika Wudu bagian II | BorneoS.F
Real Street Assalult clothing
Home » , » Manfaat Membasuh Wajah Ketika Wudu bagian II

Manfaat Membasuh Wajah Ketika Wudu bagian II



Manfaat Membasuh Wajah Ketika Wudu II

            Wajah kita akan bercahaya, kaki kita akan bercahaya dan juga tangan kita. Itulah kedasyatan wudhu. Dalam kehidupan sehari hari pun kita bisa melihat wajah wajah orang yang selalu memelihara wudhunya. Mereka akan menampakkan tubuh yang segar dan memancarkan jiwa yang damai.

“Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. katanya: Rasulullah Saw. Bersabda: Kamu merupakan orang yang bercahaya muka, tangan dan kakinya pada Hari Kiamat karena kamu telah menyempurnakan wudhu dengan baik maka barang siapa di antara kamu yang mampu melebihkan basuhan pada muka, tangan dan kakinya hindaklah dia berbuat dimikian.” (HR. Bukhori, Muslim, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad dan Malik).
            Hadis diatas menerangkan tentang keutamaan wudhu. Sebagaimana disebutkan dalam hadis tersebut ‘daerah daerah’ yang terkena air wudhu: membasuh muka, tangan dan kaki, kelak akan bercahaya di akhirat kelak. Makan apabila kita ingin memanjangka cahayanya jalan yang harus ditempuh tak lain adalah kita harus selalu menjaga wudhu kita.
 
            Ada seseorang ulama dari Afrika di masjidil Haram, Subhanallah, walaupun kulitnya tidak putih, tidak kuning tetapi ketika memandang wajahnya sejuk sekali. Senyumnya begitu tulus meresap ke relung qolbu yang paling dalam. Sungguh bagai disiram air sejuk yang menyegarkan di pagi hari. Itulah wajah yang sering tersiramoleh air wudhu. Ada pula seorang ulama yang tubuhnya mungil dan diberi karunia kelumpuhan sejak kecil. Ia tidak punya daya, duduknya saja di atas kursi roda. Hanya kepalanya sajayang bergerak. Tetapi, saat menatap wajah wajah terpancar kesejukan yang luar biasa. Padahal, beliau jauh dari ketampanan wajah sebagaimana yang dianggap rupawan dalam versi manusia. Tetapi ternyata dibalik kelumpuhannya itu beliau memendam ketentraman batin yang begitu yang begitu dasyat tergambar saat kita memendang sejuknya pancaran rona wajahnya.

            Kecantikan terutama yang berhubungn dengan penampilan wajah merupakan sesuatu yang diusahakan sesempurna mungkin. Bercak kulit yang sering terdapat pada bagian tubuh, terutama wajah secara kosmetis memang sangat menggangu. Untuk itu diperlukan perawatan seperlunya. Bercak kulit pada wajah dapat disebabkan karena bekas jaringan parut yang telah sembuh, bekas jerawat (komedo) yang biasanya berkelompok atau karena ganguan pigmentasi. Bercak kulit yang disebabkan karena ganguan pigmentasi sering berhubungan dengan produksi Melanosit Stimulating Hormon (MSH) yang merangsang melanosit. Melanosit merupakan sel yang mengandung pigmen hitam melanin dan terdapat dalam jumlah besar antara dermis dan epidermis kulit. Prolifersi sel melanosit disertai dengan fungsi melanosit yang meningkat menyebabkan bercak hitam atau hiperpigmentasi.

Meskipun wajahnya cantik,  tetapi ada kurangnya jika apabila tidak pernah disiran dengan air wudhu . Sebab wajah yang tidak pernah tersiram air wudhu kecantikannya tak tak akan bisa bertahan lama. Namun sebaliknya wajah yang tersiran oleh air wudhu akan terus memancarkan cahaya hingga kelak di yaumul qiyamah nanti. Inilah manfaat membasuh wajah ketika wudu.  





                         

loading...

0 komentar :

Post a Comment