da Manfaat Puasa Mengistirahatkan Lambung | BorneoS.F
Real Street Assalult clothing
Home » , » Manfaat Puasa Mengistirahatkan Lambung

Manfaat Puasa Mengistirahatkan Lambung




Puasa Mengistirahatkan Lambung

                                      
            Jika sepanjang tahun manusia tidak pernah mengistirahatkan lambung dan pencernaannya, ia akan menuntut hak cutinya secara paksa dengan cara sakit. Maka jangan biarkan lambung pencernaan mengambil haknya untuk beristirahat dengan cara sakit. Mungkin sepele, namun itulah haknya yang harus dipenuhi.

            Sementara itu di antara kita bersenang senang dengan cuti kerja rutin tiap tahunnya,apakah kala itu juga terpikir untuk mengistirahatkan lambung pencernaannya. Ternyata tidak, justru mempermainkan dengan menjejalkan (aneka) makanan, sehingga lambung dan pencernaan terpaksa menampung lebih dari kapasitas kemampuanya. Maka Allah SWT menurunkan kewajiban agama untuk memberikan kesempatan beristirahat kepasa lambung pencernaan sehingga tidak terserang penyakit. Melaksanakan kewajiban puasa ramadhan setisp tahun dan membatasi konsumsi makanan menjasi 2 kali sehari, yakni sekali letika matahari tenggelam, dan setelah itu lambung pencernaan lambung pencernaan beristirahat lebih dari 12 jam sejak usai waktu sahur sampai matahari tenggelam.

            Dengan demikian,  lambung pencernaan bisa meraih haknya untuk rehat, menjadi sehat, daya dan kemampuanya senantiasa terbarui dan dapat melakukan tugasnya dengan lebih baik dan lebih optimal bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Puasa Mengistirahatkan Lambung

            Orang yang melakukan puasa sepanjang hari, lalu berbuka dan mengikutinya dengan melaksanakan shalat (maghrib dan isyak) dilanjutkan dengan shalat malam (tarawih), ia berarti telah megikutisunah Rasulullah Saw. Dengan kata lain shalat taraweh disunahkan tidak lain untuk membantu manusia memproses pencernaannya dan memberikan kesempatan kepada lambung untuk rehat disamping meraih pahala dan ridha Allah SWT.

loading...

0 komentar :

Post a Comment